SAMBUT HARI RAYA IDUL ADHA, BPS PROVINSI KALTENG POTONG 3 EKOR SAPI - News - BPS-Statistics Indonesia Kalimantan Tengah Province

Our Service Satisfaction Survey s.bps.go.id/SKD2024Kalteng

Release Now Kalimantan Tengah Province in Figures 2024, download here. Report! If things happen that are less pleasing or the officer asks for a reward / tip. We want to provide the best service.

SAMBUT HARI RAYA IDUL ADHA, BPS PROVINSI KALTENG POTONG 3 EKOR SAPI

SAMBUT HARI RAYA IDUL ADHA, BPS PROVINSI KALTENG POTONG 3 EKOR SAPI

September 24, 2015 | Other Activities


Pemerintah menetapkan hari raya Idul Adha jatuh pada hari Kamis 24 September 2015. Meski terdapat perbedaan dalam penetapan hari raya ini, antara NU dan muhammadyah, namun tidak mengurangi makna dan semangat berkurban dalam diri setiap muslim. Semangat yang terbungkus dalam wadah toleransi ini juga muncul dari para pegawai BPS Provinsi Kalteng. Melalui Kerohanian Islam (Rohis) BPS Provinsi Kalteng, para pegawai muslim menyalurkan kurban 3 ekor sapi. Lain dengan tahun-tahun sebelumnya dimana proses pemotongan hewan qurban dilakukan di komplek Nurul Fikri Zakat Center (NFZC = salah satu lembaga amil zakat di Kota Palangka Raya). Tahun ini, proses pemotongan dilakukan di halaman kantor BPS Provinsi Kalteng pada hari jumat 25 September  2015. Untuk pemotongan dan penyalurannya, rohis tetap bekerja sama dengan NFZC.

Dengan penuh kekeluargaan, prosesi pemotongan hewan kurban berjalan lancar. Proses penimbangan dan pembungkusan daging dilakukan bersama-sama baik oleh pegawai muslim maupun non muslim.  Daging kurban dibagikan kepada seluruh pegawai BPS Provinsi Kalteng, BPS Kota Palangka Raya, warga sekitar dan masyarakat yang patut menerima qurban yang telah terdata dan disalurkan melalui NFZC.

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Tengah (BPS-Statistics of Kalimantan Tengah Province)Jl. Kapt. Piere Tendean No 6 Palangka Raya 73112 Indonesia

WhatsApp 0811 521 6200

Telp (0536) 322 8105

Faks (0536) 322 1380

E-mail : kalteng@bps.go.id | https://linktr.ee/bpskalteng | e-PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi)

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia