Perbaiki Iklim Invetasi dimulai dengan Penyediaan Data Investasi - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Tengah

Survei Kepuasan Kami ada di s.bps.go.id/SKD2024Kalteng

Telah hadir Provinsi Kalimantan Tengah Dalam Angka 2024, unduh di sini.  Laporkan! Jika terjadi hal-hal yang kurang berkenan atau petugas meminta imbalan/tip. Kami ingin memberikan pelayanan terbaik.

Perbaiki Iklim Invetasi dimulai dengan Penyediaan Data Investasi

Perbaiki Iklim Invetasi dimulai dengan Penyediaan Data Investasi

7 Maret 2019 | Kegiatan Statistik


Dalam rangka perbaikan iklim usaha dan peningkatan investasi, dibutuhkan data investasi fisik atau Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) yang dirinci menurut sektor institusi dan lapangan usaha. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Badan Pusat Statistik (BPS) kembali melaksanakan kegiatan Survei Penyusunan Disagregasi PMTB.

 

Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, diharapkan akan menghasilkan data rinci penambahan dan pengurangan barang modal menurut jenis aset tetap, sektor institusi, dan lapangan usaha sebagai dasar untuk perumusan berbagai kebijakan dan analisis investasi. Selain itu, hasil dari survei ini juga dapat digunakan sebagai sumber data dalam penyusunan stok kapital.

 

Untuk itu rangkaian kegiatan Survei Penyusunan Disagregasi PMTB 2019 diawali dengan pelatihan petugas pencacahan. Melalui kegiatan pelatihan petugas pencacahan diharapkan data yang diperoleh lebih berkualitas karena data lapangan dipotret sesuai dengan konsep yang telah ditentukan.

 

Pelatihan ini dilaksanakan pada tanggal 03 – 07 Maret 2019 bertempat di Hotel Luwansa, Jl. G. Obos No. 102 Palangka Raya. Pelatihan ini diikuti oleh peserta sebanyak 74 orang terdiri dari 65 orang calon petugas yang berasal dari BPS Provinsi dan BPS Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah, 3 orang Instruktur Nasional (Innas) dari BPS RI dan BPS Provinsi Kalimantan Tengah, serta 6 orang panitia dari BPS Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Pelatihan berjalan lancar tanpa kendala berarti. Seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan sampai dengan selesai sesuai jadwal yang ditetapkan, termasuk pendalaman materi. Rata- rata nilai hasil Pendalaman di kelas A mencapai 78, kelas B mencapai 82 dan kelas C mencapai 81.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Tengah (BPS-Statistics of Kalimantan Tengah Province)Jl. Kapt. Piere Tendean No 6 Palangka Raya 73112 Indonesia

WhatsApp 0811 521 6200

Telp (0536) 322 8105

Faks (0536) 322 1380

E-mail : kalteng@bps.go.id | https://linktr.ee/bpskalteng | e-PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi)

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik