Konserda PDRB Lapangan Usaha dan Pengeluaran Menurut Kabupaten/Kota 2019 - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Tengah

Survei Kepuasan Kami ada di s.bps.go.id/SKD2024Kalteng

Telah hadir Provinsi Kalimantan Tengah Dalam Angka 2024, unduh di sini.  Laporkan! Jika terjadi hal-hal yang kurang berkenan atau petugas meminta imbalan/tip. Kami ingin memberikan pelayanan terbaik.

Konserda PDRB Lapangan Usaha dan Pengeluaran Menurut Kabupaten/Kota 2019

Konserda PDRB Lapangan Usaha dan Pengeluaran Menurut Kabupaten/Kota 2019

18 Mei 2019 | Kegiatan Statistik


Up to date dan berkualitas merupakan tantangan BPS zaman now. Menjawab tantangan tersebut, BPS selalu berusaha meningkatkan kualitas data yang dihasilkan. Salah satu indikator penting yang sangat dinantikan adalah Produk Domestik Regional Bruto (PDRB). Data PDRB digunakan untuk mengetahui kondisi ekonomi di suatu daerah dalam satu negara dan dalam suatu periode tertentu.

Untuk menjamin penyusunan PDRB yang sesuai dengan konsep dan definisi yang baku, dapat dilakukan perbandingan antar wilayah secara Regional maupun Nasional. Oleh karena itu, BPS Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan kegiatan Rekonsiliasi Serentak Daerah (konserda) PDRB Provinsi Kalimantan Tengah dengan PDRB Kabupaten/Kota yang telah disusun. Selain itu, rekonsiliasi juga diadakan dalam rangka mewujudkan kesesuaian arah dan besaran pertumbuhan ekonomi provinsi dan kabupaten/kota serta meminimalisir besaran diskrepansi. Rekonsiliasi yang dilakukan adalah estimasi PDRB tahun 2016-2018 dengan tahun dasar 2010.

Konserda PDRB Lapangan Usaha dan Pengeluaran dilaksanakan bertepatan dengan bulan puasa, yakni pada tanggal 12 s.d 18 Mei 2019 bertempat di Hotel Luwansa, Palangka Raya. Meskipun demikian, tampaknya tak menyurutkan semangat Kasi/Pj Seksi Neraca Wilayah dan Analisis Statistik BPS Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah dalam menjalankan rangkaian acara sehingga kegiatan tetap berjalan dengan lancar.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Tengah (BPS-Statistics of Kalimantan Tengah Province)Jl. Kapt. Piere Tendean No 6 Palangka Raya 73112 Indonesia

WhatsApp 0811 521 6200

Telp (0536) 322 8105

Faks (0536) 322 1380

E-mail : kalteng@bps.go.id | https://linktr.ee/bpskalteng | e-PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi)

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik