BPS Adakan Pelatihan Petugas Survei Perilaku Anti Korupsi - News - BPS-Statistics Indonesia Kalimantan Tengah Province

Our Service Satisfaction Survey s.bps.go.id/SKD2024Kalteng

Release Now Kalimantan Tengah Province in Figures 2024, download here. Report! If things happen that are less pleasing or the officer asks for a reward / tip. We want to provide the best service.

BPS Adakan Pelatihan Petugas Survei Perilaku Anti Korupsi

BPS Adakan Pelatihan Petugas Survei Perilaku Anti Korupsi

March 4, 2019 | BPS Activities


Dalam rangka mempercepat upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, Badan Pusat Statistik (BPS) secara eksplisit ditugaskan oleh Presiden RI untuk mengevaluasi upaya peningkatan pendidikan dan budaya anti korupsi. Oleh karena itu diperlukan sebuah survei yang dapat memberikan gambaran tentang pendapat dan pengalaman yang berkembang di masyarakat terkait dengan korupsi.


Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, sejak 2012 BPS bersama Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) menyelenggarakan kegiatan dalam bentuk Survei Perilaku Anti Korupsi (SPAK). Sampel SPAK di Provinsi Kalimantan Tengah adalah Kabupaten Gunung Mas dan Sukamara.


Sebelum turun ke lapangan, BPS Provinsi mengadakan pelatihan petugas lapangan. Pelatihan dilaksanakan pada tanggal  04 - 07 Maret 2019 di Ruang Rapat Pimpinan Gedung BPS Prov. Kalimantan Tengah Jl. P. Tendean No. 06 Palangka Raya.


Metode pelatihan yang diterapkan adalah dengan mengedepankan pemahaman konsep definisi melalui penyampaian materi oleh instruktur. Selain itu dilakukan diskusi potensi permasalahan di lapangan serta praktik pencacahan (roleplaying).

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Tengah (BPS-Statistics of Kalimantan Tengah Province)Jl. Kapt. Piere Tendean No 6 Palangka Raya 73112 Indonesia

WhatsApp 0811 521 6200

Telp (0536) 322 8105

Faks (0536) 322 1380

E-mail : kalteng@bps.go.id | https://linktr.ee/bpskalteng | e-PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi)

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia