Focus Discussion Group for Better Data, Better Decision, Better Lives - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Tengah

Survei Kepuasan Kami ada di s.bps.go.id/SKD2024Kalteng

Telah hadir Provinsi Kalimantan Tengah Dalam Angka 2024, unduh di sini.  Laporkan! Jika terjadi hal-hal yang kurang berkenan atau petugas meminta imbalan/tip. Kami ingin memberikan pelayanan terbaik.

Focus Discussion Group for Better Data, Better Decision, Better Lives

Focus Discussion Group for Better Data, Better Decision, Better Lives

28 Februari 2017 | Kegiatan Statistik Lainnya


Selasa, 28 Februari 2017, Forum Discussion Group (FDG) diadakan yang secara umum bertujuan untuk menghasilkan data sektoral yang berkualitas tinggi. Tujuan khususnya adalah persiapan penyusunan publikasi Kalimantan Tengah Dalam Angka 2017 dengan rangkaian acara berformat diskusi interaktif antara BPS dengan stakeholder. FGD juga merupakan upaya peningkatan kualitas dan kontinuitas website Satu Data Kalteng.


FGD kali ini menggambil tema "Better Data, Better Decision, Better Lives". Mulai pukul 09.00, Aula BPS Provinsi Kalimantan Tengah dipenuhi oleh perwakilan SKPD di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah. Acara ini dipimpin oleh Kepala BPS Provinsi Kalimantan Tengah dengan pemateri dari BPS RI, Bappedalitbang Provinsi Kalimantan Tengah, dan Diskominfosantik Provinsi Kalimantan Tengah.


Materi pertama dari persepktif BPS disampaikan oleh Bapak Adhi Wiriana, Direktur Diseminasi Statistik BPS RI, dengan judul SATU DATA INDONESIA, for Better Lives. Pada paparan ini ditekankan bahwa pengumpulan data harus independen (bebas nilai/kepentingan). Pengumpulan data sebaiknya dipercayakan kepada instansi yang tidak berpihak dan tidak memiliki kepentingan untuk meningkatkan anggaran.


Materi kedua dari perspektif Diskominfosantik yang disampaikan oleh Bapak Mikelson Damek. Diskominfosantik adalah dinas baru sehingga pada kesempatan kali ini Bapak Mikelson Damek menyampaikan hal-hal yang menjadi tupoksi Diskominfosantik dan peranannya dalam menyediakan data untuk pembangunan.


Materi ketiga dari perspektif perencanaan pembangunan daerah yang disampaikan oleh Bapak Parno dengan judul Pemanfaatan Data Statistik Untuk Pembangunan. Pada paparan ini ditekankan keperluan data berupa indikator untuk menyusun target pembangunan dan target perencanaan.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Tengah (BPS-Statistics of Kalimantan Tengah Province)Jl. Kapt. Piere Tendean No 6 Palangka Raya 73112 Indonesia

WhatsApp 0811 521 6200

Telp (0536) 322 8105

Faks (0536) 322 1380

E-mail : kalteng@bps.go.id | https://linktr.ee/bpskalteng | e-PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi)

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik