Terus Melayani dengan Hati - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Tengah

Survei Kepuasan Kami ada di s.bps.go.id/SKD2024Kalteng

Telah hadir Provinsi Kalimantan Tengah Dalam Angka 2024, unduh di sini.  Laporkan! Jika terjadi hal-hal yang kurang berkenan atau petugas meminta imbalan/tip. Kami ingin memberikan pelayanan terbaik.

Terus Melayani dengan Hati

Terus Melayani dengan Hati

11 Juli 2018 | Kegiatan Statistik Lainnya


BPS sebagai lembaga penyedia data memiliki kewajiban menyebarluaskan data kepada masyarakat. Melalui Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS melayani masyarakat secara terintegrasi. Pengguna data tidak perlu datang ke setiap bidang penyedia data, hanya perlu datang ke ruangan PST untuk mendapatkan data yang dicari. Hal ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mencari data.
Pada hari Rabu, 11 Juli 2018, BPS Provinsi Kalimantan Tengah melakukan Pelatihan Petugas PST. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh perwakilan kabupaten/kota ini berlangsung di Swiss Belhotel Kota Palangka Raya. Acara dibuka langsung oleh Bapak Hanif Yahya, Kepala BPS Provinsi Kalimantan Tengah. Dalam arahannya, disampaikan bahwa Branding dan positioning itu bukan apa yang kita katakan, namun apa yang dikatakan orang lain. Artinya, untuk membangun branding yang baik BPS harus melayani pengguna data secara prima agar pengunjung merasa puas. Oleh karena itu, untuk dapat melayani pengguna data dengan baik, BPS Provinsi Kalimantan Tengah melakukan pelatihan petugas PST.
Materi pelatihan PST terdiri dari Pelayanan Publik, Standar Perpustakaan BPS, Aplikasi PST Online, Dokumentasi Statistik, dan Inovasi Pelayanan Publik. Melalui pelatihan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan semangat penyelenggaraan PST di BPS Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam memberikan pelayanan prima sehingga pelayanan yang cepat, mudah, dan murah dapat terwujud.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Tengah (BPS-Statistics of Kalimantan Tengah Province)Jl. Kapt. Piere Tendean No 6 Palangka Raya 73112 Indonesia

WhatsApp 0811 521 6200

Telp (0536) 322 8105

Faks (0536) 322 1380

E-mail : kalteng@bps.go.id | https://linktr.ee/bpskalteng | e-PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi)

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik