BPS Kalimantan Tengah Melaksanakan Pencanangan Pelaksanaan Sensus Penduduk Online 2020 - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Tengah

Survei Kepuasan Kami ada di s.bps.go.id/SKD2024Kalteng

Telah hadir Provinsi Kalimantan Tengah Dalam Angka 2024, unduh di sini.  Laporkan! Jika terjadi hal-hal yang kurang berkenan atau petugas meminta imbalan/tip. Kami ingin memberikan pelayanan terbaik.

BPS Kalimantan Tengah Melaksanakan Pencanangan Pelaksanaan Sensus Penduduk Online 2020

BPS Kalimantan Tengah Melaksanakan Pencanangan Pelaksanaan Sensus Penduduk Online 2020

15 Februari 2020 | Kegiatan Statistik


Palangkaraya – BPS telah memasuki salah satu tahapan penting pada sensus teristimewa dalah sejarah, yaitu Pelaksanaan Sensus Penduduk Online 2020 yang dimulai pada tanggal 15 Februari 2020. BPS Provinsi Kalimantan Tengah mengundang Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Provinsi Kalimantan Tengah, Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Provinsi Kalimantan Tengah beserta wartawan dalam acara Pencanangan Pelaksanaan Sensus Penduduk Online 2020 bertempat di Aula BPS Provinsi Kalimantan Tengah. 

Acara ini dimulai dengan sambutan dari Kepala BPS Provinsi Kalimantan Tengah, Yomin Tofri, dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Dinas Dukcapil Provinsi Kalimantan Tengah, Brigong Tom Moenandaz, beserta Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Diskominfosantik Provinsi Kalimantan Tengah, Mikelson Damek. Kemudian, dilanjutkan dengan praktek pengisian Sensus Penduduk Online oleh seluruh hadirin yang datang.
Dinas Dukcapil mendukung penuh dengan adanya Sensus Penduduk Online 2020, data dasar Sensus Penduduk 2020 adalah data adminduk yang berasal dari Ditjen Kependudukan dan Catatan Sipil yang telah dilakukan cleaning.

“Bagi masyarakat yang mengalami kendala mengikuti Sensus Penduduk Online karena NIK dan no KK tidak ditemukan dalam sistem, masyarakat dapat menghubungi Disdukcapil setempat. Hal ini disebabkan NIK belum aktif” tukas Brigong Tom Moendaz, dalam sambutannya di acara tersebut. 

Mikelson Damek pun menekankan bahwa kegiatan ini bukan hanya milik BPS, melainkan sudah menjadi kegiatan milik seluruh elemen bangsa Indonesia. Jadi, sudah sewajarnya kita selaku warga NKRI turut serta menyukseskan Sensus Penduduk 2020. Dukungan penuh dari Diskominfosantik di antaranya adalah tersedianya videotron yang dapat dimanfaatkan untuk media publisitas dan hotspot internet gratis yang tersebar di wilayah Kalimantan Tengah juga dapat dimanfaatkan masyarakat untuk melaksanan pengisian sensus penduduk online.

Dukungan pun sudah didapatkan dari berbagai pihak, dari Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, Universitas, media massa, tokoh nasional, artis, dan bahkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bersedia melaksanakan vlog pada saat pengisian Sensus Penduduk Online. Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran pun telah mengisntruksikan seluruh instansi untuk berperan dalam Sensus Penduduk 2020.

“Saya atas nama BPS Provinsi Kalimantan Tengah mengajak semua masyarakat Kalimantan Tengah, mari berjuang Bersama-sama menyukseskan Sensus Penduduk 200, dengan berpartisipasi melalui sensus.bps.go.id dan memberikan jawaban sesuai keadaan yang sebenarnya. Mari Bersama Mencatat Indonesia! Menuju Satu Data Kependudukan untuk Indonesia Maju”, papar Yomin Tofri, Kepala BPS Provinsi Kalimantan Tengah, dalam sambutannya.

#SensusPenduduk2020
#MencatatIndonesia
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Tengah (BPS-Statistics of Kalimantan Tengah Province)Jl. Kapt. Piere Tendean No 6 Palangka Raya 73112 Indonesia

WhatsApp 0811 521 6200

Telp (0536) 322 8105

Faks (0536) 322 1380

E-mail : kalteng@bps.go.id | https://linktr.ee/bpskalteng | e-PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi)

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik