Rekonsiliasi Daerah Data Indeks Kemahalan Konstruksi (Rekonda IKK) - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Tengah

Survei Kepuasan Kami ada di s.bps.go.id/SKD2024Kalteng

Telah hadir Provinsi Kalimantan Tengah Dalam Angka 2024, unduh di sini.  Laporkan! Jika terjadi hal-hal yang kurang berkenan atau petugas meminta imbalan/tip. Kami ingin memberikan pelayanan terbaik.

Rekonsiliasi Daerah Data Indeks Kemahalan Konstruksi (Rekonda IKK)

Rekonsiliasi Daerah Data Indeks Kemahalan Konstruksi (Rekonda IKK)

31 Mei 2021 | Kegiatan Statistik


BPS Provinsi Kalimantan Tengah menyelenggarakan Rekonsiliasi Daerah Data Indeks Kemahalan Konstruksi (Rekonda IKK) Tahun 2021 yang dilasanakan secara tatap muka di ruang Video Conference BPS Provinsi Kalimantan Tengah selama dua hari sejak hari Kamis hingga Jum'at tanggal 27 - 28 Mei 2021.

Pembukaan Rekonda IKK oleh Kepala BPS Provinsi Kalimantan Tengah diwakilli oleh Kepala Bagian Umum, Maria Wahyu Utami, dengan dihadiri oleh fasilitator dari BPS BPS (Pusat) Statistisi Muda Fungsi Evaluasi dan Pelaporan SHPB, Dimas Indra Purwanto dan seluruh Koordinator Fungsi/PJ Statistik Distribusi BPS Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah. Sementara itu Rekonda IKK ditutup oleh Statistisi Ahli Madya Koordinator Fungsi Statistik Distribusi, Akhmad Tantowi. 

Indeks Kemahalan Konstruksi merupakan indeks harga untuk membandingkan tingkat harga konstruksi setiap kabupaten/kota terhadap kota acuan. Data harga yang dicakup adalah harga bahan bangunan/konstruksi, sewa alat berat konstruksi, dan upah jasa konstruksi. IKK merupakan komponen penunjang dalam kegiatan penghitungan Dana Alokasi Umum (DAU). 

Sebelum data IKK difinalkan, BPS selalu melaksanakan rekonsiliasi guna menyamakan data dari sisi komoditas dan kualitas yang setara agar bisa dibandingkan antar wilayah dengan satu kota rujukan yang sama.

#bpskalteng
#rekondaIKK
#DAU
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Tengah (BPS-Statistics of Kalimantan Tengah Province)Jl. Kapt. Piere Tendean No 6 Palangka Raya 73112 Indonesia

WhatsApp 0811 521 6200

Telp (0536) 322 8105

Faks (0536) 322 1380

E-mail : kalteng@bps.go.id | https://linktr.ee/bpskalteng | e-PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi)

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik