BPS Provinsi Kalimantan Tengah Gelar Workshop Wartawan, Guna Tingkatkan Literasi Data Statistik - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Tengah

Survei Kepuasan Kami ada di s.bps.go.id/SKD2024Kalteng

Telah hadir Provinsi Kalimantan Tengah Dalam Angka 2024, unduh di sini.  Laporkan! Jika terjadi hal-hal yang kurang berkenan atau petugas meminta imbalan/tip. Kami ingin memberikan pelayanan terbaik.

BPS Provinsi Kalimantan Tengah Gelar Workshop Wartawan, Guna Tingkatkan Literasi Data Statistik

BPS Provinsi Kalimantan Tengah Gelar Workshop Wartawan, Guna Tingkatkan Literasi Data Statistik

22 November 2022 | Kegiatan Statistik Lainnya


BPS Provinsi Kalimantan Tengah Gelar Workshop Wartawan, Guna Tingkatkan Literasi Data Statistik

Palangka Raya - BPS Provinsi Kalimantan Tengah berkesempatan menggelar kegiatan Workshop Wartawan dengan mengangkat tema "Pers dan Literasi Data Statistik, Optimisme Membangun Negeri" dengan mendatangkan narasumber tingkat nasional. Kegiatan ini berlangsung di M Bahalap Hotel, 21 November 2022 mulai pukul 08.00-16.00 WIB.

Kegiatan workshop ini dibuka secara langsung oleh Kepala BPS Provinsi Kalimantan Tengah, Eko Marsoro. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya BPS Provinsi Kalimantan Tengah dalam peningkatan literasi statistik dan penyebarluasan informasi statistik agar bisa mudah dipahami oleh pembaca, dengan harapan bahwa masyarakat dapat menerima informasi statistik yang rumit dengan bahasa yang lebih mudah dimengerti dan dipahami.

Untuk menunjang kegiatan workshop ini BPS Provinsi Kalimantan Tengah mengundang narasumber tingkat nasional yaitu, Statistisi Ahli Madya BPS RI, Arham Rivai dan Managing Editor for Political Desk Tempo, Agoeng Wijaya. Peserta mengikuti kegiatan ini dengan antusias dibuktikan dengan sesi diskusi yang berjalan lancar dan seru. Tidak hanya wartawan yang menjadi peserta dalam kegiatan ini, namun juga ada Agen Statistik dari Universitas Palangka Raya yang ikut untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam mengolah data statistik.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Tengah (BPS-Statistics of Kalimantan Tengah Province)Jl. Kapt. Piere Tendean No 6 Palangka Raya 73112 Indonesia

WhatsApp 0811 521 6200

Telp (0536) 322 8105

Faks (0536) 322 1380

E-mail : kalteng@bps.go.id | https://linktr.ee/bpskalteng | e-PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi)

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik