Pleno Penilaian Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) Tahun 2023 - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Tengah

Survei Kepuasan Kami ada di s.bps.go.id/SKD2024Kalteng

Telah hadir Provinsi Kalimantan Tengah Dalam Angka 2024, unduh di sini.  Laporkan! Jika terjadi hal-hal yang kurang berkenan atau petugas meminta imbalan/tip. Kami ingin memberikan pelayanan terbaik.

Pleno Penilaian Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) Tahun 2023

Pleno Penilaian Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) Tahun 2023

4 September 2023 | Kegiatan Statistik Lainnya


Pleno Penilaian Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) Tahun 2023

Palangkaraya – Kegiatan Pleno Penilaian Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) tahun 2023 dilaksanakan selama dua hari efektif pada 29 s/d 30 Agustus di Swissbell Hotel Palangkaraya. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kalimantan Tengah yang pada kesempatan ini diwakili oleh Kepala Bagian Umum Maria Wahyu Utami.

Kegiatan pleno merupakan rangkaian dari kegiatan Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) yang bertujuan mengukur capaian pembangunan statistik sektoral. EPSS ini sendiri merupakan proses penilaian secara sistematis melalui verifikasi dan validasi informasi terhadap hasil penilaian mandiri K/L/Pemda untuk mengukur tingkat kematangan penyelenggaraan statistik sektoral. Kegiatan ini dihadiri oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan BPS dari 14 kab/kota se-Kalimantan Tengah.

Selain pleno penilaian EPSS Provinsi Kalteng, juga diadakan pembinaan statistik sektoral terhadap pegawai BPS Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah dan perwakilan beberapa OPD Provinsi Kalimantan Tengah dengan tujuan untuk memberikan pemahaman penyelenggaraan statistik sektoral pada instansi pemerintah sesuai dengan cakupan dan bentuk pembinaan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab BPS sebagai pembina data statistik sektoral sebagaimana diatur dalam Perpress No. 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia.

#KegiatanBPS
#BPSKalteng
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Tengah (BPS-Statistics of Kalimantan Tengah Province)Jl. Kapt. Piere Tendean No 6 Palangka Raya 73112 Indonesia

WhatsApp 0811 521 6200

Telp (0536) 322 8105

Faks (0536) 322 1380

E-mail : kalteng@bps.go.id | https://linktr.ee/bpskalteng | e-PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi)

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik