Sosialisasi Hasil Survei Biaya Hidup (SBH) 2022 - News - BPS-Statistics Indonesia Kalimantan Tengah Province

Our Service Satisfaction Survey s.bps.go.id/SKD2024Kalteng

Release Now Kalimantan Tengah Province in Figures 2024, download here. Report! If things happen that are less pleasing or the officer asks for a reward / tip. We want to provide the best service.

Sosialisasi Hasil Survei Biaya Hidup (SBH) 2022

Sosialisasi Hasil Survei Biaya Hidup (SBH) 2022

February 5, 2024 | Other Activities


Palangka Raya - Selasa, 30 Januari 2024 BPS Provinsi Kalimantan Tengah menyelenggarakan Sosialisasi Hasil Survei Biaya Hidup (SBH) 2022. Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid di aula BPS Kalteng dan secara virtual melalui zoom meeting.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setda Provinsi Kalimantan Tengah, Sri Widanarni. Dinas dan Lembaga terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah serta secara daring dihadiri oleh pemerintah kabupaten/kota yang menjadi objek dari survei ini, yakni Kota Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Kotawaringin Timur, Sukamara dan Kapuas.

Kegiatan Sosialisasi ini diawali dengan sambutan dari Kepala BPS Provinsi Kalimantan Tengah, Eko Marsoro. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan tentang pentingnya data Indeks Harga Konsumen (IHK) yang dirilis setiap bulan oleh BPS sebagai dasar penyusunan kebijakan fiskal dan moneter. Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan yang disampaikan oleh Stastisi Ahli Madya Fungsi Statistik Distribusi, Akhmad Tantowi. Kegiatan diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab.

Perlu diketahui, Survei Biaya Hidup (SBH) 2022 adalah survei pengeluaran konsumsi rumah tangga di daerah perkotaan (urban area) dan pedesaan (rural area) untuk mendapatkan pola konsumsi masyarakat sebagai bahan penyusunan diagram timbang dan paket komoditas yang baru dalam penghitungan Indeks Harga Konsumen (IHK).
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Tengah (BPS-Statistics of Kalimantan Tengah Province)Jl. Kapt. Piere Tendean No 6 Palangka Raya 73112 Indonesia

WhatsApp 0811 521 6200

Telp (0536) 322 8105

Faks (0536) 322 1380

E-mail : kalteng@bps.go.id | https://linktr.ee/bpskalteng | e-PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi)

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia